Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Pekalongan Awasi Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Untuk Pilkada 2024 Hari Ketiga

foto bersama KPU, Bawaslu dan Pasangan Calon H. Muhtarom dan H. Makmur Sofyan Mustofa, S.Pd.,M.Pd.

foto bersama KPU, Bawaslu dan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota H. Muhtarom dan H. Makmur Sofyan Mustofa, S.Pd.,M.Pd.

Pekalongan – Pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024 Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Pekalongan beserta tim melakukan Pengawasan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan untuk Pemilihan 2024.

Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan proses pendaftaran dan berkas yang diberikan oleh pendaftar Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan ke KPU Kota Pekalongan sesuai aturan yang berlaku

Ketua dan Anggota Bawaslu bersama KPU Kota Pekalongan di ruangan utama pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan
Ketua dan Anggota Bawaslu bersama KPU Kota Pekalongan di ruangan utama pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan

Serangkaian pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Pekalongan yaitu dimulai dari pengawasan deklarasi “Paslon Utama’” di lapangan Jetayu Kota Pekalongan

Dengan menggunakan kendaraan diiringi oleh parpol pendukung dan simpatisan Pasangan H. Muhtarom dan H. Makmur Sofyan Mustofa, S.Pd., M.Pd. tiba di Kantor KPU Kota Pekalongan disambut Anggota KPU Kota Pekalongan dengan pengalungan batik ke pasangan Muhtarom dan Makmur Sofyan Mustofa,. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan daftar hadir dan memasuki ruangan.

Pasangan Calon H. Muhtarom dan Makmur Sofyan Mustofa, S.Pd, M.Pd. sampai di Kantor KPU Kota Pekalongan
Pasangan Calon H. Muhtarom dan Makmur Sofyan Mustofa, S.Pd, M.Pd. sampai di Kantor KPU Kota Pekalongan

Pengawasan selain dilakukan di dalam ruangan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Bawaslu Kota Peklaongan juga membagi staf untuk pengawasan yang di luar ruangan. Ini untuk memastikan tidak ada pihak – pihak yang dilarang ikut dalam kegiatan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota tersebut.

Dimulainya acara dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan sambutan dari perwakilan parpol pengusung yaitu PKB dan PAN. setelah sambutan dilanjutkan penyerahan berkas persyaratan pendaftaran pencalonan kepada KPU Kota Pekalongan disaksikan oleh Anggota Bawaslu Kota Pekalongan dan Media.

Dihari sebelumnya tanggal 28/08/2024 Bawaslu Kota Pekalongan juga melakukan Pengawasan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan untuk Pemilihan 2024 hari kedua tetapi tidak ada pendaftar. Jadi sampai dengan hari ketiga ini ada 2 Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan yang mendaftar ke KPU.

Humas - Bawaslu Kota Pekalongan