Lompat ke isi utama

Berita

Optimalkan Partisipasi Mahasiswa Pada Pemilihan 2024 Bawaslu Hibahkan Pojok Pengawasan Ke Universitas Pekalongan

foto bersama Bawaslu RI, Pimpinan Bawaslu Kota Pekalongan dan Wakil Rektor II Universitas Pekalongan

foto bersama Staf Bawaslu RI, Pimpinan Bawaslu Kota Pekalongan dan Wakil Rektor II Universitas Pekalongan

Pekalongan - Pada hari Jum’at tanggal 28 Juni 2024 Bawaslu RI menghibahkan stand Pojok Pengawasan ke Universitas Pekalongan bertempat di lantai 1 gedung F Universitas Pekalongan. Penyerahan dilakukan oleh Staf Bawaslu RI Dian Lesmana didampingi Pimpinan Bawaslu Kota Pekalongan dan diterima langsung oleh Ahmad Suharto selaku Wakil Rektor II Universitas Pekalongan (UNIKAL).

Pojok Pengawasan merupakan sarana bagi masyarakat untuk memperoleh informasi dan melakukan konsultasi terkait peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu dan/atau Pemilihan.

Pojok Pengawasan juga sebagai ruang publik yang digunakan untuk saling bertukar pikiran tentang demokrasi, khasanah pengawasan pemilu dan menyerap masukan dari berbagai kalangan termasuk dari mahasiswa, ini sebagai wujud keterbukaan Bawaslu sebagai lembaga publik yang harus siap kapan saja menjawab permasalahan seputar pemilu /pemilihan yang terjadi dan ingin dicari tahu penyelesainnya oleh Masyarakat baik selama tahapan maupun non tahapan pemilu.

pertemuan Bawaslu RI didampingi Pimpinan Bawaslu Kota Pekalongan dengan Wakil Rektor II Universitas Pekalongan
pertemuan Staf Bawaslu RI Dian Lesmana didampingi Pimpinan Bawaslu Kota Pekalongan dengan Wakil Rektor II Universitas Pekalongan 

Mahasiswa Universitas Pekalongan dapat menggunakan stand Pojok Pengawasan dengan membaca-baca buku yang disediakan dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) milik Bawaslu yang ditampilkan di TV LED atau juga bisa berkolaborasi dengan Bawaslu Kota Pekalongan dengan melakukan talk show pengawasan pemilu dan kegiatan menarik lainnya yang dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang kepemiluan dan pengawasan pemilu.

Pojok Pengawasan Bawaslu
Pojok Pengawasan Bawaslu di Lantai 1 Gedung F Universitas Pekalongan

#bawaslukotapekalongan
#ayoawasibersama
#pilkadaserentak2024
#pojokpengawasanbawaslu

Humas Bawaslu Kota Pekalongan